LANGKAH AWAL DAKWAH NABI MUHAMMAD S.A.W

.DASAR KEPERCAYAAN DAN PERIBADATAN ISLAM

Dasar kepercayaan dan peribadatan islam priodemekah yan dibawaoleh Nabi Muhammad saw ialah:

A.kepercayaan kepada allah yang maha ESA,maha Besar ,maha Kuasa ,Maha tinggi.tidak sepatutnya manusia bertuhan kepada batu,memuja berhala- berhala,memuliakan gambar -gambar,menyembah arca- arca,menganggap bahwa ada diantara sesama makhluk yang kuasa memberi selamat dan lainnya.

B.manusia haendaklah memohon pertolongan dalam segala hal hanya kepada allah.jangan memohon kepada sesama makhluk .terutama memohon petunjuk dan pimpinan yang benar,hendaklah kepada allah semata.

C.manusia hendaklah mempercayai bahwa muhammad itu adalah nabi dan rasul allah yang maha ESA,kemudian hendaklah mengikuti apa-apa yang beliau serukan ,karena seruan itulah yang mendatangkan kebahagiaan di dunia dan akhirat .

D.Ajaran islam melarang berjudi ,berzina ,meminum minuman keras (mabuk-mabukkan ),membunuh ,mencuri,merampok ,memakan bangkai,mengubur hidup-hidup anak perempuan ,menipu dan lain sebagainya yang tidak sesuai dengan budaya manusia yang berakal sehat.

dalam berdaskwah secara sembunyi -sembunyi Nabi Muhammad saw di bantu oleh istrinya Siti Khadijahdan sahabat Abu Bakar,dakam dakwah ini yang beriman makin bertambah,baik dari fihak laki-laki maupun fihak perempuan .dari fihak laki-laki ialah:

1.usman bin affan

2.zubair bin awwam

3abdur rahman bin auf

4.sa’ad bin abi waqas

5.thalhah bin ubaidillah

6.arqam bin abi arqam

7.Abdullah bin mas’ud

8.Amar bin Yasir

9.Yasir (bapak Amar)

10.Sa’ad bin zaid

11.Amir bin abdullah

12.Usman bin madlun

13.Qudamah bin madlun

14.Abdullah bin madlun

15.Khalid bin sa’ad

16.Ja’far bin abi thalib

17.Khabbab bin la-Art

18.Bilal bin Rabbah

19.Abi Dzar Al-Ghifari

Tinggalkan komentar